melawan " kemustahilan "

Melawan Kemustahilan

Ketika mendengar kalimat kemustahilan
Apakah anda akan memilih untuk  berpangku tangan???
Atau justru berjuang melawan kemustahilan itu???
Dan ….
Apakah kemustahilan itu bisa dilawan???
Nah di salah satu program tv yang sangat memotivasi banyak kalangan yaitu I’M POSIBLE tema “melawan kemustahilan” ini di bahas oleh “ James Gwee”



Kemustahilan justru harus dilawan, karena namanya juga “ kemustahilan “ berarti kendalanya besar dan sulit.
Ada 3 skenario kenapa kita dihadapkan dengan kesuiltan /tantangan.
1.     Hukum sebab-akibat, dimana kesulitan menimpa pad diri kita justru karena kesalahan kita sendiri
2.    Proses, melalui proses tantangan itu, bias jadi kita keluar dari peroses itu,kita menang dari proses itu,dank arena proses itu juga kita akan terbentuk menjadi manusia yang tangguh
3.    Berempati terhadap orang-orang yang sedang  menghadapi masalah itu,melalui kesulitan kita melalui mellui masalah kita jadi kita bisa lebih berempati bagi orang lain


Jadi kesulitan itu bukanlah hadir sebagi hukuman,justru kita harus memandangnya dari sudut pandang yang berbeda.

situasi -choice -respon
situasi adalah hal-hal di luar kendali kita, tetapi jika kita bisa memilih yang baik maka responnya juga akan baik. jadi apapun situasinya kita bisa  memlih responnya. kita bisa meresponya dengan bersemangat atau menyerah . 



3 pesan possible dari ( merry riana )
Melawan kemustahian
1.     Pikiran
Kemustahilan itu terbentuk dari pikiran,kalau anda percaya anda tidak bisa berarti akan tidak bisa,jadi jangan sampai pikiran anda membatasi kemampuan.
2.    Tindakan
Teruslah berjuang dengan segala kemampuan yang ada.kalau anda ingin hasil yang berbeda maka lakukanlah hal-hal yang berbeda, kalau anda ingin hasil yang luar biasa maka anda pun harus melakukan hl-hal yang tidak biasa.
3.    Iman
Mungkin anda sedang mengalami kemustahilan saat ini dan sulit mencari jalan keluar, tapi yakinlah Tuhan bisa menyediakan,Tuhan bisa membuka jalan,Tuhan bisa memberikan keajaiban di hidup anda dengan iman dan harapan anda sanggup melawan kemustahilan.





jadi setelah kita tahu bahwa kemustahilan itu bisa dilawan maka janganlah takut kalau apa yang kita ingin kan itu mustahil terjadi  karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin semuanya bisa terjadi jika kita berusaha.
Kemustahilan itu mungkin terjadi karena kita sering merasa takut dan  karena kita menganggap semua itu sulit, maka lawanlah rasa takut itu dengan iman dan harapan .

Semoga bermanfaat

#pendidikanMoralKarakter

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Olahraga lari

kalimat "La tahzan "